Wednesday, March 16, 2011

Pemuda Tangguh & Pemudi Cantik

Sebenernya ini catatan dari talkshow yang diadain sama PKMB Gereja Baptis Kebayoran beberapa minggu lalu. Gue ngepost ini karena gue inget waktu itu Kak Yudea ngajain gue buat dateng. Dia bilang gini awalnya pada saat gue lagi ngumpul dengan Kak Riri dan Kak Elitha, "eh nanti siang gaada acara kan? dateng PKMB yuk! nanti ngebahas tentang Pemuda Tangguh dan Pemudi Cantik.." dan gue langsung bilang... "ah engga ah kak, aku kan gak cantik.." dan itu sih sebenarnya cuma alibi gue untuk tidak datang, tapi.... ternyata Tuhan punya rencana HAHAHA.

Gue sih pengen share ke kalian tentang definisi dari Pemuda Tangguh dan Pemudi Cantik. Talkshow ini dibawakan oleh Kak Helen Ongko. Oke, gue akan menjelaskan sama kalian seperti apakah Pemuda Tangguh dan Pemudi Cantik.


Dimulai dari Pemuda Tangguh dulu ya..


PEMUDA TANGGUH

Kalo kata Kak Helen. Yusuf adalah contoh Pemuda Tangguh yang ada di AlKitab. karena dia mengalami beberapa fase dalam hidupnya, yaitu:

  • Masa kenyamanan (Kej 37).
  • Masa penderitaan dan pembentukan (Kej 39-40).
  • Masa kejayaan/keemasan (Kej 41).

Dan Kak Helen bilang, ciri-ciri Pemuda Tangguh adalah:

  1. Dare to dream.
  2. Choose the right attitudes.
  3. Work hard and work smart.
  4. Be consistent,persistent,and resistant.
  5. Rely on God not yourself.

Dan jika kelima poin tersebut dilakukan oleh Pemuda Tangguh, alhasil ia akan:

  • Selalu berhasil (Kej 39:2)
  • Memberkati orang lain (Kej 39:5)
  • Memuliakan Tuhan (Kej 39:3)


Lanjut ke Pemudi Cantik.....


PEMUDI CANTIK

Kriteria Pemudi cantik dapat dilihat di Kitab Amsal Pasal 31, yang jika disimpulkan sebagai berikut:


C eria, tersenyum dalam segala situasi dan kondisi.
A ndalan (ayat 11), bisa diandalkan dan dipercaya, cool!
N yaman, ada rasa aman /secure.
T olong, sebagai penolong, tidak berbuat jahat seumur hidup, menjadi teman sampai akhir hayat.
I ndah dari permata, menarik, enak dipandang.
K omitmen untuk membangun.

Dan beberapa kata lagi dari Kak Helen tentang Istri yang Cantik:

  • Istri yang cantik menjadi penyokong suami.
  • Dia kuat,bisa diandalkan, memberi keuntungan bagi suami.
  • Istri yang cantik menundukkan diri, tau bagaimana berada dibawah suaminya.
  • Dia bukan menjadi dominan daripada suaminya, tapi memberi support.



Lova, Magda!

No comments:

Post a Comment